Cara Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Blog Kita

Cara Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Dari Blog Kita Dan Melaporkannya Pada Google DMCA

1. Langkah pertama, bukalah artikel yang ingin anda lacak copy paste lainnya di dunia maya.
2. Setelah artikel tersebut terbuka, silahkan sorot dan copy sebuah frasa atau kalimat dari dalam artikel tersebut
3. Dalam contoh di atas kita mengcopy frasa "Menyiapkan penyimpanan data dan cara Anda berinteraksi dengan Google"
4. Sekarang buka http://www.google.co.id/
5. Masukkan frasa yang tadi dicopy dengan diawali tanda kutip ganda dan diakhiri juga dengan tanda kutip ganda. Setelah itu silahkan tekan enter. INGAT! JANGAN SAMPAI TANDA KUTIP LUPA DIPAKAI....
6. Hasilnya Google akan memperlihatkan halaman-halaman yang mengandung frasa yang sama persis dengan frasa yang kita copy dari artikel tadi. (lihat contoh gambar di bawah)
 "Menyiapkan penyimpanan data dan cara Anda berinteraksi dengan Google"
7. Ternyata,.... dalam hasil pencarian di atas ditemukan URL yang memiliki frasa yang sama persis dengan yang ada di artikel kita tadi.
8. Untuk menyaringnya dan membuatnya menjadi lebih akurat, kita masih harus mengutip frasa-frasa yang lain untuk dilacak di Google. Kali ini kita bisa mengambil frasa dari bagian tengah, dan bagian akhir artikel untuk melacak URL-URL yang membajak 100% isi artikel kita.....
9. Dari hasil pencarian yang mempunyai judul yang sama dengan anda dan mengandung frasa yang sama mirip tingkat kesamaannya, memang mencuri artikel dari blog anda.
10. Jika artikel dari blog anda yang dicopas dan anda ingin melaporkan URL yang membajak karya anda dan merusak rating artikel anda, dan jelas melanggar maka laporkan pada bagian DMCA NOTICE.
11. Jadi kalau anda sudah berniat melaporkan URL hasil tangkapan anda berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan:
a. Buat surat peringatan dan permintaan penghapusan artikel copy paste kepada pelaku pencurian artikel anda. Kirim ke emailnya, jika tidak tahu alamat emailnya silahkan kirim langsung ke komentar di blognya.
b. Tunggu selama 3 hari, kalau tidak ada respon positif, atau responnya malah sangat negatif....jangan ragu untuk melakukan melayangkan permohonan DMCA takedown ke Google. Respon Google sangat cepat! Hanya dalam 2-3 hari anda akan mendapat balasan.
12. 
Untuk mereka yang tidak mau bekerjasama dengan saudara.... laporkan saja ke DMCA Takedown untuk Blogger.... Caranya adalah:
  • Kunjungi Laporkan dugaan pelanggaran hak cipta: Blogger DMCA NOTICE
  • Isikan data-data Anda pada CONTACT INFORMATION seperti contoh gambar di bawah ini.... Masukkan nama anda, nama usaha, dan juga alamat email Google anda.


  • Kemudian isi pada KARYA BERHAK CIPTA ANDA Agar kami dapat memverifikasi bahwa karya Anda benar-benar tampil di URL yang ditargetkan dalam pemberitahuan, sebaiknya berikan informasi dengan detail yang cukup tentang karya berhak cipta yang Anda yakini telah dilanggar. Isi dengan URL anda yang dicopas 
  • Lalu lanjutkan dengan mengisi tanda tangan dan klik KIRIM selesai sudah.
  • Dan silahkan tunggu balas email masuk dari pihak Google.


  • Atau Anda bisa mengecek masuk situs CopyCape.com  dan copy paste salah satu link dari artikel Anda yang ingin Anda ketahui artikel mana yang di copy paste (satu per satu), Setelah Anda meletakkan link artikel Anda, kemudian klik pada link bertuliskan GO, Jika memang ada yang copy paste artikel blog Anda akan tampil blog blog yang telah melakukan copas artikel Anda.

    Demikian Cara Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Dari Blog Kita Dan Melaporkannya Pada Google DMCA. Semoga bermanfaat bagi sobat sekalian.

    sumber : trikmudahseo.blogspot.com/ arsipeditblog.blogspot.co.id
     
    Dear Diary Blogger TemplateBlogger Theme distributed by FREE Templates 4U