Cara Terbaru Mengganti Icon Favicon Blog

Pada kesempatan kali ini kita mencari cara terbaru mengganti favicon blogger. Apa itu favicon? Favicon itu apa, Favicon adalah icon yang terdapat pada address bar browser blog/website kita.
Jika favicon bawaan blogger tentu logo khas lambang huruf B tetap melekat, mungkin hal ini kurang menarik untuk di lihat. Icon favicon pada address bar sebenarnya berfungsi sebagai ciri khas atau menunjukkan suatu identitas dari sebuah situs yang sobat miliki. Pada umumnya tentu sobat mau biar blog/website milik sobat terlihat lebih keren, tampak profesional dan punya ciri khas tersendiri.Untuk mengganti icon favicon sebenarnya tidaklah sulit, ikuti cara step by stepnya, dengan caranya cukup mudah,sobat hanya menambahkan kode ke dalam template blog/website milik kita.

Caranya:
1. Login Blogger
2. Pada Dasbor  pilih -> Template -> Edit HTML.
3. Setelah itu cari kode </head>.
4. Kalo udah ketemu, masukkan kode ini diatas kode </head>
<link href='gambar icon pilihan sobat' rel='icon' type='image/x-icon'/>
Ganti gambar icon pilihan sobat dengan URL gambar pilihan sobat sendiri. Bisa kunjungi http://www.html-kit.com/favicon/  untuk mengedit icon faveicon sesuai selera sobat. Jadi hasilnya akan seperti dibawah ini:
<link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh76x_IWzPrpw3K2y0QybDgjGMyMgly1bJ_X1fl6Ui9V-FZLv8pS3IhGQd2pmtEp3Jbrk2VKUTRmup0ejE0XQ4i6gogQ2P2sk-O0DxK_mYI8bpvBJ5DVCQyWIEByxWta0Nk_7OdmvqbS30/s1600/Favicon+Blog.png' rel='icon' type='image/x-icon'/>
5. Selesai lalu sobat save atau simpan, kemudian lihat hasilnya.

Cukup simple dan mudah, dengan tampilah icon faveicon pilihan sobat tentu blog/website akan terlihat lebih menarik. Semoga adanya Cara Terbaru Mengganti Icon Favicon Blog bermanfaat buat memperindah blog dan website sobat sekalian.
 
Dear Diary Blogger TemplateBlogger Theme distributed by FREE Templates 4U